Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 24 November 2017, 19:16 WIB

Toyota Sengaja Menahan Harga Rush Agar Indennya Pas

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Sengaja Menahan Harga Rush Agar Indennya Pas Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Selain menjaga harga mobil bekasnya tidak jatuh di tahun depan, Toyota sengaja menahan harga Rush model baru agar diler bisa menjanjikan masa inden yang tepat.

Hal tersebut disampaikan Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta di sela-sela peluncuran Toyota Rush.

"Kami juga inginnya nanti diler bisa ngasih promise delivery ke peminat All New Rush. Jadi kalau ditanya customer kapan bisa kirim, sales bisa jawab dua bulan atau tiga bulan lagi," ucapnya.

Sebagai informasi, All New Rush akan mulai diproduksi di pabrikan yang sama dengan Terios terbaru di pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta pada Desember 2017. Biasanya begitu mobil sudah dibekali harga jual resmi, kecenderungan konsumen untuk melakukan pemesanan menjadi tinggi. Padahal, belum tentu mobilnya dapat datang tepat waktu.

"Kalau sudah ada harganya padahal baru diluncurkan, konsumen bakal ada yang melakukan pemesanan nantinya dengan menyetor tanda jadi sedangkan mobil masih akan diproduksi. Bisa jadi kan mobil tidak datang tepat waktu. Memang kalau untuk customer yang sudah cinta banget ada yang langsung pesan tanpa mau tahu promise delivery atau harga pastinya. Tapi kan untuk customer yang baru dengan harga segitu dia mau tau dong kapan barangnya sampai dan harga pastinya akan jadi berapa. Itu yang kita pikirkan," kata Soerjo

"Misalkan diler punya pesanan 20 unit, tapi terima barang 10 unit per bulan. Berarti kan janji delivery nya enggak bisa dijadikan ke Februari (berdasarkan janji dari diler sebelumya-Red) tetapi Maret. Selain itu juga harganya kan juga sudah tahu pasti sehingga sales nya menjelaskan All New Rush jadi lebih enak," lanjutnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +