Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 24 November 2017, 17:23 WIB

Kembar, Apa Saja Beda Toyota Rush-Daihatsu Terios?

Dina Rayanti, Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kembar, Apa Saja Beda Toyota Rush-Daihatsu Terios? Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kembar tapi tak sama. Itu yang bisa kita lihat di duo SUV Daihatsu dan Toyota, Terios dan Rush. Melihat sekilas tak terlalu tampak perbedaan yang cukup signifikan, rupanya ada beberapa hal yang beda.

"Dari bagian eksterior kromnya di Rush pakai tone gelap, kemudian di bagian belakang ada smoke lamp. Interior motif kain, desain wheel ringnya beda sisanya kurang lebih sama," ungkap Research & Development (R&D) Executive Officer PT ADM, Pradipto Sugondo di sela-sela peluncuran.

Rush grillenya berwarna gelapRush grillenya berwarna gelap Foto: Agung Pambudhy


Product Planner PT Toyota Astra Motor (TAM) Tommy Hermansyah mengatakan Toyota memilih grille yang berwarna gelap alias dark chrome karena saat ini dark chrome tengah happening. "Elemen tough-nya dapat namun elegannya juga dapat karena warnanya hitam," ujarnya.



Grille Terios berkilatGrille Terios berkilat Foto: Daihatsu

Dari segi fitur keamanan juga ada yang berbeda. Rush sudah dibekali dengan 6 airbag sementara Terios hanya memasang 2 airbag saja.

Interior TeriosInterior Terios Foto: Daihatsu


Daihatsu beralasan, 2 airbag yang terpasang itu sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia. "Dari survei yang kami lakukan, kebanyakan konsumen di pasar maunya seperti itu, kantung udara dua di depan," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.

Daihatsu mengganti airbag yang berada di belakang lewat fitur Sidde Impact Beam yang mampu menggantikan peran kantung udara. "Sudah ada Side Impact Beam, di bagian samping belakang kanan kiri," katanya.

Bagian belakang TeriosBagian belakang Terios Foto: Daihatsu

Di bagian belakang Terios lebih ramai ya dengan penambahan pelat hitam.

Kembar, Apa Saja Beda Toyota Rush-Daihatsu Terios?Foto: Agung Pambudhy

Pelek Rush menggunakan pelek alloy berukuran 16 inci (tipe G) dan 17 inci (TRD Sportivo).

Peleknya juga berbeda ya?Desain Peleknya juga berbeda ya? Foto: Daihatsu


Amelia menambahkan Terios kini menjadi sebuah mobil yang lebih cocok dipakai bertualang. "Artinya sangat Terios. Terios itu bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari, dan kami pecaya setiap hari punya petualangannya," ujarnya.

"Jadi bukan hanya petualangan di hari libur, tapi petualangan di setiap hari kita, kita bisa pakai Terios, bekerja pun menurut kami merupakan petualangan sendiri, jadi sangat cocok dengan Terios, yang merupakan sahabat petualang," tutur Amel.

Untuk itu, Amel mengatakan, pada intinya SUV asal Sunter ini punya banyak fungsi dari segi aktivitas.

"Bisa dipakai setiap hari untuk atau cocok dengan kegiatan orang di hari biasa, dan akhir pekan bisa di pakai keluar kota, juga di alam bebas," jelasnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +