Kamis, 23 Nov 2017 17:01 WIB

Toyota: Limbung di Rush Sudah Diminimalisir

Ru - detikOto
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Hal yang sering dirasakan oleh pengendara Toyota Rush generasi terdahulu salah satunya ialah masalah handling ketika berbelok di kecepatan tinggi (limbung). Beberapa orang merasa bahwa mobil tampak bergoyang atau tidak stabil di tikungan.

Ditemui wartawan di acara peluncuran All New Rush di Jakarta,Chief Engineer Toyota Eiji Fujibayashi, tak menampik hal tersebut. Maka, Rush terbaru ini ia buat agar lebih stabil sehingga lebih nyaman dan aman ketika dikendarai di berbagai medan.

"Memang ada masukan demikian tapi sudah kita upayakan. Seperti contohnya ukuran dari front stabilizer dan suspensi sudah kita ubah demi memperbaiki hal itu," ucapnya di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

"Di suspensi belakangnya juga sudah dikasih stabilizer," lanjut Eiji.

Belum lagi terdapat enam fitur keamanan yang menjamin penumpang dapat terhindar dari kecelakaan mobil. Yakni telah dilengkapi 6 SRS airbag, 7 seat belt indicator, ABS, Solid Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), dan Secured Hill-Start Assist (HSA) yang memudahkan pengendara ngegas mobil ketika dalam keadaan diam di jalanan terjal.

"Saya rasa kalau dikendarai, baru bisa merasakan perbedaannya. Yang pasti kejadian itu (limbung) sudah diminimalisir. Yang pasti sangat nyaman dan puas ketika dikendarai di tol maupun jalanan macet," tutup Eiji. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).