Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 22 November 2017, 11:53 WIB

Mobil Apa Saja yang Butuh Perangkat Keamanan GPS?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Apa Saja yang Butuh Perangkat Keamanan GPS? Foto: Mei R Amelia/detikcom
Jakarta - Tak hanya berlomba dalam mengeluarkan mobil yang ramah lingkungan dan dompet, produsen otomotif pun sedang gencar untuk memamerkan teknologi yang disematkan dalam produknya. Salah satunya ialah fitur keselamatan atau anti-maling.

Namun untuk mendapatkan mobil berteknologi tinggi tersebut, tentu Otolovers memerlukan dompet yang tebal. Maka perangkat tambahan anti maling yang mengandalkan GPS dinilai penting disamping maraknya pristiwa pencurian kendaraan.

Lantas mobil apa saja yang sekiranya perlu komponen tersebut? Diucapkan oleh Presiden Direktur PT Super Spring, Arianto Furiady, mobil kelas medium ke bawahlah yang memerlukannya.

"Mungkin kalau mobil yang sudah high resiko hilangnya sedikit lebih kecil dibanding mobil umum (mobil Rp 200 juta kebawah)," ucapnya di Jakarta.

"Karena keamanannya sudah lebih baik, sudah mobilizer, kunci juga sudah keyless. Tapi ada baiknya juga mobil seperti itu dipasang perangkat GPS tambahan, untuk jaga-jaga saja," lanjut Arianto.

Soalnya dengan disematkannya perangkat tersebut pristiwa hilangnya kendaraan dapat direduksi hingga 99%an. Namun, sesuai dengan data yang timnya peroleh pengguna GPS sebagai pengaman kendaraan roda emat masih minim diterapkan di Indonesia. Sekitar 40% produk Super Spring yang terjual untuk konsumen retail (perorangan atau menggunakannya di kendaraan pribadi). (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +