Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 16:21 WIB

Baru Beberapa Hari, Xpander Dicium Truk

Dina Rayanti - detikOto
Baru Beberapa Hari, Xpander Dicium Truk Pelat nomor mobil baru bulan November Foto: Istimewa
Jakarta - Ketangguhan mobil buatan Bekasi, Mitsubishi Xpander langsung diuji oleh sebuah truk. Xpander yang baru beberapa hari umurnya, 'dicium' oleh truk Mitsubishi Fuso di Cibitung.

Ramai beredar di sosial media, Mitsubishi Xpander terlihat ditabrak truk di bagian samping. Mobil terlihat terseret ke pinggir jalan. Namun mobil tak mengalami rusak yang cukup parah. Laju truk dan mobil sepertinya dalam kecepatan tidak terlalu tinggi karena berada di jalur exit tol

Pengendara truk kabarnya tidak bisa mengendalikan truk dan kemudian menyeberang pembatas jalan dan menabrak Xpander dari samping. Dalam catatan detikOto, kecelakaan ini adalah kecelakaan pertama Xpander melawan truk. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Baru Beberapa Hari, Xpander Dicium TrukFoto: Istimewa


Dikonfirmasi mengenai hal ini Head of Public Relations & CSR Department PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari menyatakan Xpander dilengkapi dengan teknologi yang membuatnya aman baik bagi pengemudi maupun penumpang.

"Salah satu sistem keamanan pasif yang juga dimiliki seluruh kendaraan penumpang Mitsubishi adalah: RISE body atau Reinforced Impact Safety Evolution dan Side Impact Beam, yang merupakan teknologi rangka body yang kokoh yang dirancang khusus untuk menyerap energi benturan pada saat terjadi tabrakan / benturan untuk melindungi penumpang," ungkap Intan kepada detikOto.

"Sehingga saat ada benturan samping, energi benturan yang diterima oleh Side Impact Beam didistribusikan ke RISE structure seperti pilar dll, sehingga meminimalisir kerusakan pada sisi samping. Rangka ini terbuat dari high tensile strength steel yang sangat kuat yang bertujuan untuk melindungi seluruh penumpang di dalam kabin," sambungnya lagi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +