Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 15:34 WIB

Aksesoris

Orang Indonesia Belum Maksimalkan Fitur GPS Untuk Kendaraan

Ruly Kurniawan - detikOto
Orang Indonesia Belum Maksimalkan Fitur GPS Untuk Kendaraan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Teknologi Global Positioning System (GPS) kian berkembang. Tidak hanya dijadikan sebagai alat navigasi, GPS juga dimanfaatkan sebagai pelacak lokasi kendaraan sehingga beberapa orang menyebutnya perangkat anti maling.

Namun seiring berkembangnya zaman ternyata masih tak banyak yang memanfaatkan hal tersebut. Seperti yang diucapkan Presiden Direktur PT Super Spring Arianto Furiady, sejauh ini pemanfaatan GPS untuk keamanan kendaraan masih rendah terbukti dari total penjualan produknya.

"Kita sudah hampir 10 tahun bergerak dibidang ini. Sejauh ini yang beli (alat GPS) 60% perusahaan dan 40% retail," ucapnya ketika berbincang dengan wartawan di Jakarta, Selasa (21/11/2017). "Paling banyak di Jakarta," tambah Arianto.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan sosialisasi dan awereness masyarakat yang masih kurang.

Dalam kesempatan yang sama, Arianto menjelaskan GPS Tracker mampu melacak kendaraan melalui website resmi atau aplikasi, mendengarkan suara di kendaraan (khusus untuk mobil), dan mematikan mesin melalui pesan singkat atau SMS. Karena adanya komponen tersebut, risiko kehilangan kendaraan mampu berkurang hingga 99%.

Demi menambah kemampuan GPS, Super Spring pun meluncurkan produk terbarunya yang diklaim lebih advanced dalam melakukan tiga fungsi tersebut. Dinamakan Super Spring VT-330, GPS chip telah memakai 3G Network sehingga mampu menjangkau tempat terpencil.

Perangkat terbaru itu juga mampu menampilkan track record selama 90 hari, parking report (mencari tempat parkir atau lamanya kendaraan berada di parkiran), pencatatan engine (waktu kendaraan menyala hingga mati), serta speed report. Dibanderol Rp 2.299.000, perusahaan akan memberikan garansi seumur hidup untuk benda seberat 80kg ini. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +