Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 15:30 WIB

Tesla Perlihatkan Mobil Tercepat Dunia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Tesla Perlihatkan Mobil Tercepat Dunia Foto: Reuters/Alexandria Sage
California - Mobil listrik kian tak terkejar. Produsen mobil listrik asal Amerika, Tesla baru saja memperlihatkan mobil Roadster yang sangat ngebut. Tampang mobil terlihat seperti mobil balap.

Mobil sport listrik itu diklaim dapat melaju dari keadaan diam sampai 96,5 km/jam hanya dalam waktu 1,9 detik, yang menjadikannya mobil paling ngebut seantero dunia. Kecepatan maksimum mobil disebut bakal melebihi 402 km per jam

Sebelumnya ada mobil listrik asal China, NIO EP9 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,7 detik.


Tesla Perlihatkan Mobil Tercepat DuniaFoto: Reuters/Alexandria Sage

Dilansir CNN, Selasa (21/11/2017), bahkan saking cepatnya, CEO Tesla Elon Musk mengatakan bisa jadi generasi Tesla Roadster berikutnya bisa sedikit terbang.

"Kami tidak mengatakan paket upgrade Tesla Roadster akan membuat mobil jadi terbang, tapi mungkin saja," ujar CEO Tesla, Elon Musk.

Baca juga: Daftar Mobil Tercepat Dunia

Hal tersebut memang mungkin saja terjadi, Tesla bisa terbang. Mengingat Musk telah berkicau mengenai paket pilihan khusus untuk mobil ini, juga melihat kecepatan yang dihasilkan oleh mobil ini, yang masih bisa dikembangkan.

"Hanya masalah keamanan. Teknologi roket yang diusung pada mobil dapat membuat kemungkinan terjadinya revolusi," katanya.

Selain itu, di saat semakin banyaknya perusahaan yang ingin membuat mobil listrik, Musk tampaknya punya cara berbeda dengan membuat mobil sport seperti mobil terbang, dapat melompat menghindari kondisi jalan yang rusak. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +