Selasa, 21 Nov 2017 14:43 WIB

Peredam Kejut KYB Dominasi Pasar

Rois Jajeli - detikOto
Foto: Rois Jajeli Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Tanpa peredam kejut, kendaraan pasti tidak enak dikendarai. Namun Otolovers tahu, mana yang paling banyak di pasaran merek peredam kejut?

Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Rio Sanggau di sela-sela peluncuran varian terbarunya KYB New SR Special dan KYB Lower Sports di Surabaya, Senin (20/11/2017) mengatakan peredam kejut KYB mendominasi pasar.

Rio menerangkan, total jumlah kendaraan roda empat (mobil) di Indonesia setiap tahunnya mengalami peningkatan sekitar 1 juta unit. Sampai saat ini jumlah mobil di Indonesia mencapai sekitar 12 sampai 13 juta unit. Sedangkan untuk kendaraan bermotor roda 2 (sepeda motor), jumlahnya total sekitar 90 juta unit (untuk sepeda motor Honda dan Yamaha yang menggunakan produk shock KYB).

Peredam Kejut KYB Dominasi PasarFoto: Pool


"Sekitar 50 persen kendaraan roda empat yang baru menggunakan shock KYB. Mengapa jumlahnya sampai sekitar 50 persen, karena secara teknologi produk kita mumpuni," terangnya.

Ia menambahkan, tidak hanya mobil baru yang menggunakan produk KYB. Kendaraan lama pun kata Rio, juga banyak yang menggunakan shock KYB. "Jadi konsumen tidak ragu dengan produk kami. Pemasangan produknya juga tidak ribet, tinggal cabut dan pasang saja," terangnya.

"Sudah 30 tahun kami memimpin pasar. Dan setiap tahun dari 1 juta kendaraan baru, yang menggunakan KYB sekitar 50 persen," jelasnya.

Sementara itu, Hengky Rubyanto, Regional Head Jawa Timur PT Astra Otoparts menambahkan, pangsa pasar produk KYB di Jawa Timur sekitar 40 persen. Dari jumlah tersebut, sekitar 40 persen kendaraan kelas sedan dan SUV yang menggunakan shock produk KYB.

"Rata-rata terbanyak di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang. Kenapa di kota itu banyak, karena populasi kendaraannya lebih banyak di kota besar," tandasnya. (roi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed