Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 14:13 WIB

Mobil Tanpa Sopir Masuk Anggaran Inggris

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Tanpa Sopir Masuk Anggaran Inggris PM Inggris Theresa May di kantornya. (Foto: Reuters)
London - Mobil tanpa sopir akan menjadi teknologi kendaraan canggih di masa depan. Bahkan, pemerintah Inggris pun tak menampik kemungkinan bakal maraknya mobil itu di masa depan.

Diberitakan Reuters, Menteri Keuangan Inggris Philip Hammond menyampaikan rencana anggaran. Anggaran itu untuk mencakup langkah-langkah mendorong pengembangan mobil tanpa sopir dan mobil listrik, kecerdasan buatan dan telekomunikasi.

Langkah untuk mendorong perbaikan teknologi itu akan berpadu dengan keinginan untuk meningkatkan produktivitas Inggris yang tumbuh sangat lambat. Selain itu, langkah ini juga dibuat untuk menciptakan lapangan kerja berkualitas tinggi, apalagi Inggris sudah memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa.

Hammond akan mengumumkan perubahan peraturan pada industri mobil tanpa sopir sehingga pihak pengembang mobil otonom dapat mengajukan permohonan untuk menguji kendaraan itu di jalanan Inggris tanpa operator manusia untuk pertama kalinya. Bahkan, dia ingin ada mobil tanpa sopir di jalanan Inggris dalam waktu tiga tahun.

Selain itu, Kementeran Keuangan Inggris menyiapkan dana investasi penyediaan infrastruktur pengisian baterai senilai 400 juta poundsterling untuk mengembangkan titik pengisian mobil baterai di Inggris. Juga disiapkan dana senilai 100 juta poundsterling untuk subsidi kendaraan listrik. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +