Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 12:13 WIB

Nissan: Pengguna Mobil dengan Airbag Takata Segera ke Bengkel

Dina Rayanti - detikOto
Nissan: Pengguna Mobil dengan Airbag Takata Segera ke Bengkel Logo Nissan (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Nissan pada bulan September tahun lalu telah mengumumkan melakukan penarikan sebanyak 53.766 unit mobil untuk diganti airbag Takata pada kursi pengemudinya. Beberapa model yang terkena penarikan ini yaitu Grand Livina, Livina, Livina X-Gear produksi April 2007-November 2013. Latio produksi Agustus 2006-Agustus 2009, dan Navara produksi Januari 2011-Desember 2014.

Jika dirinci jumlahnya, kendaraan yang tercakup dalam "voluntary recall campaign" ini adalah Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear sejumlah 48.719 unit, Nissan Latio sejumlah 976 unit dan Nissan Navara sejumlah 4.071 unit.

Dari pengalaman detikOto sendiri, sejak diumumkan pertama kali pada Spetember tahun lalu, baru kali ini mendapatkan SMS langsung dari Nissan untuk mengganti airbag itu.

"Segera ke bengkel untuk penggantian inflator airbag penumpang Takata mobil anda karena berpotensi sebabkan cedera serius atau kematian saat mengembang. Info: 14023," begitu bunyi SMS yang dikirim dari NissanCare.

Konsumen yang memiliki model-model di atas diharapkan segera untuk menggantinya ke bengkel Nissan terdekat.



"Dibawa saja ke bengkel, itu gantinya cepat kok dan gratis," kata Head of Communications Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani saat dihubungi detikOto, Selasa (21/11/2017).

Menurut Hana, masyarakat Indonesia soal penggantian airbag ini masih rendah. Sehingga NMI bakalan lebih proaktif lagi untuk menginfokan kepada konsumen.

"Karena itu kita ingatkan lagi melalui SMS dan minta bengkel untuk aktif kontak pelanggan-pelanggannya," tutur Hana.

Konsumen bisa langsung datang ke bengkel untuk melakukan penggantian. Atau jika tidak ingin mengantre, bisa terlebih dahulu melakukan booking seperti halnya booking untuk servis mobil. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +