Jumat, 17 Nov 2017 06:29 WIB

Infrastruktur Keren Dongkrak Penjualan Mobil Mewah

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Presiden Joko Widodo diketahui sedang menggenjot pembangunan infrastruktur dan juga transportasi umum secara besar-besaran di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu juga rupanya berdampak pada penjualan mobil-mobil super mewah berbanderol miliaran rupiah nih Otolovers.

"Infrastruktur semakin maju apalagi berefek ke transportasi umum justru bagus bagi pertumbuhan mobil-mobil premium," kata Brand Director Bentley Indonesia, Dhani Yahya, di Jakarta.

"Kalau kita lihat untuk lower middle class belum terintegrasi. Pada saat semua sudah ada, nyaman berefek membuat jalanan tidak macet dari situ mereka enjoting bisa kaya Singapura," sambung Dhani.

Merek Bentley sendiri bisa dibilang salah satu merek dengan produk super mewah. Pemiliknya juga berasal dari kalangan tertentu. Di Indonesia saja setiap tahunnya produk Bentley hanya terjual sekitar 15-20 unit.

Itu berbeda dengan negeri Singa, Singapura yang bisa menjual mobil hingga tiga kali lipat atau sebesar 60 unit per tahunnya. Untuk pasar ASEAN, Singapura menempati urutan teratas para pemilik Bentley.

"Kalau di Asia Singapura, Hongkong, Taiwan, China, dan Australia. Kalau di Singapura mau beli mobil harga berapapun COC (Certificate of Clearance)-nya sama, infrastruktur bagus dan kendaraan sangat dibatasi," jelasnya.

"Kalau dari sisi tax, Australia bisa dilihat berapa, dari situ tau penjualannya tapi ya tergantung karena kan ini super luxury," ungkap Dhani. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed