Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 November 2017, 10:42 WIB

Buat Amal, Lamborghini Paus Fransiskus Dilelang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Buat Amal, Lamborghini Paus Fransiskus Dilelang Lamborghini Paus Fransiskus Dilelang (Foto: Dok. CNN)
Roma - Paus Fransiskus baru saja mendapatkan satu unit Lamborghini Huracan edisi spesial. Mobil super itu pun akan dilelang untuk kegiatan amal.

Diberitakan CNN, Kamis (16/11/2017), Paus Fransiskus dengan jubah putihnya menandatangani kap mobil Lamborghini Huracan di Vatikan, Rabu (15/11/2017) kemarin. Lamborghini Huracan ini diberikan kepada Paus Fransiskus dan akan dilelang.



Mobil Lamborghini Huracan ini hadir dengan warna putih dan list warna emas. Warna itu serasi dengan warna jubah Paus Fransiskus.

Dengan tanda tangan Paus Fransiskus di kap Lamborghini Huracan, mobil ini tentu akan lebih mahal nilainya. Huracan sendiri harganya mencapai US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,7 miliar.



Rencananya mobil super edisi spesial ini akan dilelang. Hasil lelang akan disalurkan untuk tiga kegiatan amal.

Salah satunya akan membantu membangun kembali rumah dan gereja di kota Dataran Niniwe di Irak yang dirusak ISIS. Dua amal lainnya akan disumbangkan untuk membantu korban perdagangan manusia di mana perempuan dijadikan pekerja seks dan satu amal lagi untuk membantu proyek pembangunan di Afrika.



Kegiatan lelang kendaraan oleh Paus Fransiskus ini tidak hanya sekali. Pada 2014, Paus juga melelang sebuah Harley-Davidson untuk amal. Motor itu laku seharga US$ 284.000 (Rp 3,8 miliar) 10 kali lipat dari harga normal.

Selain itu, jaket motor Harley-Davidson yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus juga sudah terjual hampir US$ 68.000 (Rp 921 juta). (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +