Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 November 2017, 10:06 WIB

Mitsubishi Mirage Pakai Platform Nissan March Dibawa ke RI?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mitsubishi Mirage Pakai Platform Nissan March Dibawa ke RI? Ilustrasi: Mitsubishi Mirage (Foto: Mitsubishi)
Jakarta - Selain Xpander, Mitsubishi dalam waktu dekat dikabarkan juga akan memperbaharui city car Mirage. Dikabarkan versi Mirage terbaru akan mendapat platform yang sama dengan Renault Clio dan juga Nissan March terbaru.



Lantas apakah hatchback tersebut akan dibawa ke Indonesia? Executive General Manager MMC Marketing Division, Osamu Iwaba memaparkan bahwa untuk hal tersebut belum diputuskan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia.

"Platform sharing ini adalah salah satu strategi global dari tiga aliansi (aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi). Jadi saya pikir ini langkah ke depan yang baik untuk aliansi. Pasalnya ini (platform sharing) adalah isu yang sedang dipikirkan dan diusahakan oleh semua pabrikan lain," katanya kepada wartawan di Pulogadung, Jakarta Timur, kemarin.



"Untuk dibawa ke Indonesia saya tidak tahu. Produk masa depan belum diputuskan sepenuhnya. Saya tidak bisa komen soal masa depan," lanjut Iwaba.

Model Mirage terbaru rencananya bakal dijual di pasar Eropa dan siap menantang Opel Corsa juga Ford Fiesta. Mitsubishi Mirage terbaru ini dikabarkan bakal menggunakan mesin kecil tiga atau empat silinder. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +