Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 November 2017, 08:10 WIB

Ini Alasan Xpander Ramai Digosipkan Orang

Ruly Kurniawan - detikOto
Ini Alasan Xpander Ramai Digosipkan Orang Mitsubishi Xpander (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Tidak dipungkiri, Xpander sedang 'hangat' di pasar. Hingga awal November saja, tercatat sekitar 30 ribu unit di pesan oleh warga Indonesia.

Ditemui saat peresmian diler baru Mitsubishi di Pulogadung, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengungkapkan selain terkait harga, kini warga Indonesia lebih tertarik akan mobil bertipe MPV (Multiple Purpose Vehicle) dengan rasa SUV (Sport Utilize Vehicle). Dengan kondisi geografis Indonesia, mobil tangguh merupakan hal yang penting.

"SUV itu secara karakter cocok dengan kondisi geografis Indonesia. Perkotaan juga jalan nggak bagus, banjir. Ya memang cocok. Oleh karena itu kita hadirkan mobil MPV rasa SUV, Xpander," ucap Irwan.

"Kenapa? Karena warga Indonesia tetap butuh kapasitas penumpang yang banyak tapi juga butuh ground clearance tinggi," lanjutnya.

Selain itu, mobil SUV juga lebih bergaya dan stylish dibandingkan dengan mobil MPV murni yang cenderung kotak. Lagipula, kata Irwan, di dunia mobil SUV trennya sangat tinggi.

"Kalau saya lihat sebetulnya, katanya tren dunia itu SUV. Di kita juga seperti itu. Xpander itu kan MPV tapi SUV taste. Maka lebih stylish tapi masih ada unsur family, MPV," tutup Irwan.

Menyambut Xpander, Mitsubishi tahun depan akan memperbanyak saluran distribusi dengan membangun 143 diler baru di Indonesia. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +