Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 November 2017, 19:22 WIB

Mobil Listrik

Mengintip Jeroan Mobil Listrik Buatan Bandung

Tri Ispranoto - detikOto
Mengintip Jeroan Mobil Listrik Buatan Bandung Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Bandung memiliki mobil listrik yang diciptakan oleh para dosen di Insitut Teknologi Nasional (Itenas), Evhero. Seperti apa interior mobil?

Dari pantauan detikOto, di sisi interior mobil ini cukup elegan dengan balutan cover kulit berwarna cokelat tua dan muda. Di kursi pengemudi terdapat satu tuas otomatis untuk mengatur laju mobil dan rem tangan di belakangnya.



Dasbornya memiliki tablet yang menjadi indikator kecepatan dan juga menunjukkan sisa baterai mobil. Sementara untuk bagian setir tidak ada yang mencolok layaknya mobil pada umumnya. Setir terlihat seperti setir mobil jadul.

Satu hal membuatnya berbeda adalah mobil ini hanya memiliki dua pintu yang berada di bagian depan kanan dan kiri. Tidak seperti mobil umumnya, pintu Evhero terlihat lebih sporty karena saat dibuka pintu akan ke atas (gullwing) tidak ke samping.

Mobil sudah diuji coba Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dalam peluncuran Evhero di Bale Dayang Sumbi Itenas, Emil, sapaan akrab Ridwan itu dipersilakan mencoba mobil yang dominan berwarna oranye.

"Tadi saya setir stabil tidak ada masalah, nyaman," ujar Emil usai mencoba mobil yang dikerjakan selama tiga tahun itu, Rabu (15/11/2017). (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +