Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 November 2017, 16:40 WIB

Ridwan Kamil Soal Mobil Listrik Itenas: Ngageleser

Tri Ispranoto - detikOto
Ridwan Kamil Soal Mobil Listrik Itenas: Ngageleser Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi salah seorang yang pertama kali mencoba mobil listrik buatan dosen Institut Teknologi Nasional (Itenas), Evhero. Lalu apa rasanya?

Dalam peluncuran Evhero di Bale Dayang Sumbi Itenas, Emil, sapaan akrab Ridwan itu dipersilahkan mencoba mobil yang dominan berwarna oren. Emil berkeliling di depan halaman Itenas didampingi oleh salah seorang dosen.

"Tadi saya setir stabil tidak ada masalah, nyaman," ujar Emil usai mencoba mobil yang dikerjakan selama tiga tahun itu, Rabu (15/11/2017).

Tidak hanya itu Emil juga menyebut selain rasanya sama seperti mobil pabrikan lainnya, Evhero dianggap memiliki kelebihan. "Tidak ada suara, ngageleser (jalannya mulus) bahasa Sunda-nya mah. Itulah kelebihannya," katanya.

Pria berkacamata itu berharap nantinya Evhero bisa diproduksi secara massal dan dipergunakan oleh masyarakat Kota Bandung sebagai kendaraan pribadi. "Minimal nanti wara-wiri di Bandung biar hits," ucapnya.

Emil juga berharap mobil buatan dalam negeri bisa didukung oleh semua pihak terutama pemerintah agar menjadi kebanggaan masyarakat layaknya Tesla yang didukung oleh pemerintahan Amerika. (ern/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +