Rabu, 15 Nov 2017 08:10 WIB

Persaingan MPV Pendatang Baru, Xpander Vs Wuling

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Dua mobil baru di segmen low multi purpose vehicle (MPV) bikin heboh masyarakat. Di berbagai forum, malah sampai ada yang beradu argumen soal mana yang lebih baik.

Kehadiran dua mobil ini di Indonesia membuat masyarakat dimanjakan dengan pilihan baru. Ya dua mobil itu adalah pesaing Avanza-Xenia cs, yaitu pabrikan China Wuling dengan Confero S dan pabrikan Jepang Misubishi dengan Xpander.

Jika melihat angka penjualan siapa yang paling diminati masyarakat Indonesia?

Menurut data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Xpander mulai melampaui penjualan wholesales Wuling Confero S.

[Gambas:Video 20detik]



Pada Oktober 2017 lalu, Mitsubishi menjual 2.351 unit Xpander. Sementara Wuling hanya melepas 903 unit Confero S pada bulan yang sama.

Wuling sebenarnya sudah lebih dulu menjual Confero S dibanding Xpander. Confero S pertama kali didistribusikan pada Juli-Agustus 2017. Namun, angka penjualannya lebih kecil dibanding Xpander.

[Gambas:Video 20detik]



Wuling yang sudah mendistribusikan Confero S selama empat bulan ini baru mengirim 3.115 unit sampai Oktober 2017. Sementara Mitsubishi yang baru mulai distribusi pada September sudah melepas 3.447 sampai Oktober 2017.

Persaingan MPV Pendatang Baru, Xpander Vs WulingFoto: Fuad Hasim
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).