Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 November 2017, 15:07 WIB

Masih Pakai Bensin, Nissan Klaim Note e-Power 100% Mobil Listrik

Dina Rayanti - detikOto
Masih Pakai Bensin, Nissan Klaim Note e-Power 100% Mobil Listrik Nissan Note e-Power (Foto: Dikhy Sasra)
Tangerang - Pada November 2016 lalu, Nissan mengenalkan teknologi terbaru bernama e-Power. Teknologi tersebut disematkan Nissan pada model hatchback Note di Jepang. Dengan teknologi itu Nissan mengklaim mobil seperti mobil listrik sepenuhnya.

Namun yang berbeda Note e-Power ini masih menggunakan bensin tetapi bukan sebagai bahan bakar mesin melainkan untuk mengecas baterai motor listrik.

"Kenapa kita bilang mobil listrik karena 100 persen digerakkan motor listrik yang disuplai dari baterai dan kita juga bilang ini bukan mobil hybrid karena tidak ada dua sumber tenaga yang menggerakkan mobil," kata Manager RnD Nissan Motor Indonesia Anton Khristanto di Tangerang.

Anton menambahkan soal perawatan mobil ini bisa dibilang lebih mudah daripada mobil bermesin konvensional.

"Mesin konvensional tetap perlu perawatan tapi nggak serutin mobil konvensional, misal ganti oli kalau mesin konvensional 10.000 km jalan, nah kalau ini 10.000 km jalan itu yang jalan mesinnya bukan motor listriknya," tambah Anton.

"Jadi nanti di diler itu bisa dicek kapan mesin bensin harus diservis, otomatis jaraknya lebih panjang. Diservis cuma frekuensinya lebih panjang," tutur anton. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed