Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 November 2017, 11:40 WIB

Nissan Belum Putuskan Mobil Kembaran Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Belum Putuskan Mobil Kembaran Xpander Foto: Ari Saputra
Tangerang - Mitsubishi akan menyumbangkan platform Xpander untuk digunakan Nissan. Meski begitu hingga saat ini, Nissan sendiri belum memutuskan kira-kira model apa yang akan diusung dengan platform Xpander itu.

"Menurut saya nggak terhindarkan lagi ya, harus kita jalani. Namanya kita belum putuskan masih kita studi," ungkap Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Davy J Tuilan di Tangerang.

Rencana penggunaan bersama platform Xpander itu disampaikan CEO Mitsubishi Motors Corp Osamu Masuko pada pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) bulan Agustus lalu.



Namun Davy menegaskan platform tersebut tetap bakal dipasang pada mobil MPV Nissan meski enggan membeberkan apakah diterapkan pada Grand Livina atau membuat model baru.

"Saya belum bisa kasih komentar yang cukup spesifik karena semua itu masih dalam studi jadi kita lagi pelajari, tapi kan sudah terlanjur diomongin bahwa kita akan pakai. Cuma pakainya sebagai Grand Livina atau model yang baru itu kita masih pelajari karena kalau kita lihat sebenarnya di-tweak sedikit jangan-jangan bisa jadi 2 segmen," tambah Davy.

"Kita masih studi karena sekarang ini bagaimana kita memposisikan produk itu sangat penting dalam marketing equationnya kalau nggak hati-hati dampaknya juga besar kemungkinan itu masih terbuka apakah nanti jadi dua produk paralel atau mungkin kita jadikan hanya satu produk generasi LMPV Nissan," pungkas Davy. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed