Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 November 2017, 10:16 WIB

Aturan LCEV Belum Ada, Nissan Belum Hitung Harga Note e-Power

Dina Rayanti - detikOto
Aturan LCEV Belum Ada, Nissan Belum Hitung Harga Note e-Power Nissan Note e-Power (Foto: Ruly Kurniawan)
Tangerang - Nissan sejak pameran GIIAS Agustus lalu telah memajang mobil listrik buatannya di Indonesia. Kemudian beberapa bulan setelahnya, mobil listrik yang disapa Note e-Power itu masih sekadar disosialisasikan oleh Nissan.

Nissan sendiri belum bisa mengkonfirmasi kapan mobil ramah lingkungan itu bisa dijual di Tanah Air. Alasannya masih terbentur dengan regulasi LCEV yang masih digodok pemerintah.

Vice President Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Davy J Tuilan mengatakan pihaknya siap langsung menghitung berapa harga jual hatchback itu jika nanti aturannya rampung.

"Kami belum ada time plan sama sekali karena time plan itu bergantung pada time plan regulasi, nah nanti kalau misalnya Pak Menteri bilang sedang sinkronisasi dengan Kemenkeu (Kementerian Keuangan) dan dalam waktu singkat mudah-mudahan bisa cepat keluar langsung akan kami hitung tuh Nissan Indonesia bisanya kapan," jelas Davy di Tangerang.

Nissan Note e-Power ini diklaim berbeda dengan mobil listrik pada umumnya karena masih menggunakan bensin. Bensin tersebut berfungsi untuk mengecas baterai namun penggeraknya tetap dari motor listrik.

Sistem e-Power memungkinkan Nissan Note tak perlu repot dicas di stasiun pengecasan listrik. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed