Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 10 November 2017, 13:38 WIB

Ini Bedanya SX4 S-Cross Buat Indonesia dan India

Dina Rayanti - detikOto
Ini Bedanya SX4 S-Cross Buat Indonesia dan India Suzuki SX4 S-Cross terbaru (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - Suzuki baru saja memboyong model crossover SX4 S-Cross yang telah disegarkan ke Tanah Air. Meski didatangkan langsung dari India, SX4 S-Cross yang dibawa ke Indonesia memiliki sejumlah perbedaan, sebut saja seperti mesin dan bahan bakar yang digunakan.

"Tentunya ada (perbedaan) karena spek dan regulasi yang ada di India dan Indonesia berbeda. Di India pakai standar homologasi jadi mesin sudah Euro 4, SX4 (yang di Indonesia) sekarang masih standar Euro 2, tapi jangan khawatir kalau tahun depan sudah berubah kita sudah persiapkan," jelas Marketing Director 4W SIS, Donny Ismi Saputra di TGIF Pondok Indah, Jumat (10/11/2017).



SX4 S-Cross yang dijual di India kata Donny mengusung mesin 1.300cc sementara yang ditawarkan di Indonesia menggunakan mesin 1.500cc VVT DOHC. Donnya juga menambahkan belum ada rencana dari pihaknya untuk mengganti mesin SX4 S-Cross sama dengan yang dijual di India.

"Kami masih on progress, saat ini sekarang kita fokus ke mesin 1.500cc jadi tunggu saja kejutan dari kami," tambah Donny.

New SX4 S-Cross dibanderol dengan Ro 268,85 juta untuk varian otomatis sementara varian yang bertransmisi manual dibanderol Rp 256 juta.

Ada 10 fitur baru yang disematkan Suzuki di SX4 S-Cross untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda.

Tampilannya lebih lebar dan lebih tinggi yakni masing-masing 1.785 mm dan 1.595 mm serta radius putar 5,5 m sehingga tampak lebih tangguh. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +