Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 November 2017, 18:24 WIB

Untung Jual Mobil Bekas

Mau Jual Mobil, Kunci Cadangan Harus Lengkap

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mau Jual Mobil, Kunci Cadangan Harus Lengkap Foto: Dok. DS Automobiles
Jakarta - Selain buku servis, salah satu komponen yang harus ada saat akan menjual mobil adalah kunci cadangan standar. Jika kunci cadangan hilang, harga mobil kita akan turun.

"Tergantung, semakin canggih sistem kuncinya semakin mahal, biasanya kita cut kalau smart key itu Rp 2 juta, tapi tergantung ya, kalau seperti smart key-nya lebih canggih bisa lebih mahal, saya juga nggak hafal," ujar Chief Operation Officer Mobil88, Halomoan Fischer, saat dihubungi detikOto.

Kunci utama dan cadangan biasanya jumlahnya 3Kunci utama dan cadangan biasanya jumlahnya 3 Foto: Dadan Kuswaraharja


Untuk itu memang sebaiknya kunci cadangan harus disimpan dengan baik dan jangan sampai hilang, bila sewaktu-waktu berniat menjual mobil hargnya tidak turun.

"Sebenarnya sih gini, kalau bicara enaknya sih harusnya ada karena itu juga kunci cadangan sekarang kan mahal ya sudah smart key," tutur Fischer.

Selain itu, jika kunci cadangan tidak ada, akan menimbulkan kecurigaan dari pihak pembeli, baik diler mobil bekas, individu, atau lainnya.

"Kita juga berpikir bahwa kalau kunci cadangan nggak ada gimana. Logika sederhananya kan orang kunci cadangan itu kan disimpan bareng surat-surat digabungkan dengan kunci cadangan, kalau kunci cadangannya nggak ada bisa menimbulkan pertanyaan," terangnya.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed