Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 November 2017, 13:12 WIB

Untung Jual Mobil Bekas

Trik Jual Mobil Bekas Tanpa Repot

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Trik Jual Mobil Bekas Tanpa Repot Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pemilik mobil yang sudah memiliki mobil berumur 3-5 tahun biasanya memikirkan untuk menjual mobilnya ke pasaran. Nah, bagaimana yah caranya jual mobil bekas tapi nggak repot?

"Ya caranya dengan datang ke diler mobil bekas," ujar Chief Operation Officer Mobil88, Halomoan Fischer, saat dihubungi detikOto.

Selain datang ke diler mobil bekas, cara lainnya adalah dengan memasang iklan. Namun hal tersebut kata Fischer akan lebih repot dan punya risiko yang tidak kita inginkan.


Trik Jual Mobil Bekas Tanpa RepotFoto: Thinkstock

"Repot kan gini, dikit-dikit kan di telpon, ada yang datang, nanti ada yang mau test drive, repot dong. Kalau risiko ya penipuan, kayak kasus saya pernah baca ada yang orang test drive tahu-tahunya digetok atau rampok ya, ya kan digetok, ditinggal, mobil diambil, risiko dan repot," tuturnya.

Sedangkan jika membawanya ke diler mobil bekas si penjual tidak perlu repot dan risiko tidak tinggi. Karena jika mobil si penjual sudah ditampung oleh diler mobil bekas maka tidak perlu lagi berhubungan dan direpotkan oleh calon pembeli, meski nilai jualnya lebih rendah.

"Dengan harapan yang datang itu adalah pemakai dan harga lebih tinggi, karena kan kalau di diler mikirnya harga (tawaran)-nya pasti murah, karena (diler) mau cari untung kan," ucap Fischer.

"Lagi pula datang ke diler mobil bekas juga kan bisa dibandingkan antara diler A dengan diler B, misalkan di diler mobil A mobil di tawar Rp 100 juta berapa harganya dibandingkan dengan diler mobil bekas B," terangnya.

Namun Fischer juga mengatakan semua itu tergantung lagi kepada calon penjual mobilnya. "Logika sederhananya gitu. Tapi sebenarnya gini, ada sesuatu yang harus dibayar kalau mau dapatkan yang lebih tinggi kan, ya itu tadi kerepotan dan risiko," tambahnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed