Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 November 2017, 12:27 WIB

Survei

Mobil Warna Kuning Mobil yang Harganya Paling Awet

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Warna Kuning Mobil yang Harganya Paling Awet Foto: dok detikOto
Jakarta - Pemilihan warna mobil biasanya disesuaikan dengan keinginan masing-masing konsumen. Tapi saat ingin menjual kembali mobil, faktor warna ini jangan Anda sepelekan. Beberapa warna akan membuat harga mobil Anda jatuh ke jurang.

Seperti dilansir iSeeCars.com, hasil survei terhadap 2,1 juta mobil berumur 3 tahun yang dijual selama September 2016 sampai Agustus 2017 di Amerika Serikat, mungkin bisa menjadi preferensi Anda dalam memilih warna mobil.

Secara keseluruhan atau rata-rata, harga mobil mengalami penyusutan sebesar 33,1 persen dalam 3 tahun pertama. Dan ternyata warna mobil kuning sanggup mempertahankan harga selama 3 tahun dengan penyusutan hanya sebesar 27 persen. Sementara mobil yang warnanya keemasan harga jualnya turun 37,1 persen.

"Mobil berwarna kuning jarang beredar di pasaran, yang akhirnya akan menaikkan permintaan dan mempertahankan nilai jual mereka," ujar CEO iSeeCars Phong Ly.

Agya berwarna kuningAgya berwarna kuning Foto: Ari Saputra


"Analisis kami memperlihatkan kalau mobil kuning mengalami depresiasi paling kecil untuk mobil-mobil dengan volume penjualan sedikit seperti mobil atap terbuka, mobil SUV, dan pikap berwarna kuning juga menariknya memiliki depresiasi yang rendah," ujarnya di situs iSeeCars.


Tabel depresiasi harga berdasarkan warna mobil dalam 3 tahunTabel depresiasi harga berdasarkan warna mobil dalam 3 tahun Foto: iSeeCars.com


Namun fakta menarik lainnya, meski mobil berwarna kuning bisa mempertahankan harga jual, bukan berarti mobil kuning bisa terjual dengan cepat. Rata-rata, mobil kuning terjual dalam 41,5 hari, mobil oranye 38,1 hari, dan mobil putih hanya butuh 36,5 hari untuk terjual.

Lama waktu terjual berdasarkan warna mobilLama waktu terjual berdasarkan warna mobil Foto: iSeeCars.com

Jadi kalau beli mobil usahakan pikirkan faktor warna juga ya... (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed