Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 03 November 2017, 17:13 WIB

Tersangkut Kasus Kartel di Jerman, Ini Kata BMW Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Tersangkut Kasus Kartel di Jerman, Ini Kata BMW Indonesia BMW Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Baru-baru ini dikabarkan kantor pusat BMW di Frankfurt Jerman digerebek Komisi Uni Eropa terkait dengan kasus kartel yang melibatkan merek-merek mobil premium asal Jerman seperti BMW, VW, Audi, Daimler, dan Porsche.

Namun hingga saat ini kasus tersebut belum ada perkembangannya lebih lanjut. Seperti yang ditegaskan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia.

"Ini sebenarnya sudah kalau penyelidikan itu udah dari Juli, jadi udah lumayan lama itu benar-benar penyelidikan profesional. Jadi mereka datang inspeksi ke kantor BMW semingu kemudian mereka datang ke merek Eropa lainnya," jelas Jodie kepada detikOto di De Luca, Plaza Senayan, Jumat (3/11/2017).

Menurut Jodie ada dua kasus yang melibatkan para produsen Jerman itu yakni soal kasus manipulasi emisi VW dan kasus kartel untuk menetapkan harga mobil diesel buatan Jerman itu.

"Makanya harus bedain ada dua ya, yang pertama manipulasi emisi nah BMW sama sekali tidak terlibat di manipulasi emisi tapi untuk yang kartel memang BMW salah satu yang diselidiki," tambah Jodie.

"Tapi belum ada tuduhan proses lebih lanjut itu belum. Jadi hanya penyelidikan dan semuanya ditangani dengan profesional, memang dari komisi Uni Eropa datang ke BMW. Bahkan kita set up kantor sendiri khusus hanya untuk melakukan penyelidikan," tutupnya. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed