Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 31 Oktober 2017, 14:00 WIB

Laporan dari Yokohama Jepang

Mobil Lexus LS 500h Bakal Ngerem Sendiri Saat Kondisi Ini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Lexus LS 500h Bakal Ngerem Sendiri Saat Kondisi Ini Mencoba fitur semi otonom di Lexus LS 500h (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Yokohama - Mobil mewah Lexus LS 500h semakin canggih. Mobil itu sudah dibekali dengan paket fitur Lexus Safety System + A.

Salah satu fitur pada paket Lexus Safety System + A adalah Parking Support Brake. Fitur itu membuat mobil mengerem otomatis ketika membaca ada halangan yang membahayakan.

Mobil ini bisa mengerem sendiri ketika sistem membaca ada halangan di depan ketika diparkir maju dan di belakang ketika mundur. Ini disebut akan membantu pengemudi untuk menghindari kecelakaan.

Dalam rangkaian Toyota Tokyo Motor Show Media Trip di Jepang, Toyota memberikan demonstrasi bagaimana sistem itu bekerja. Di sebuah area kosong di Pasifico, Yokohama, Jepang, Toyota membuat halangan berupa tembok di depan mobil dan boneka anak kecil di belakang mobil.

Sopir kemudian melajukan mobil secara perlahan. Dan ketika mendekati tembok di depan, mobil langsung berhenti mendadak.

Begitu juga saat mobil berjalan mundur. Saat sistem membaca ada halangan berupa boneka anak kecil di belakang, mobil juga langsung mengerem mendadak.

Proses pengereman itu adalah hard braking. Ketika detikOto duduk sebagai penumpang dan merasakan fitur itu, pengereman mendadak membuat penumpang kaget. Wajar, itu dilakukan demi menghindari kecelakaan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed