Tak Pakai Password, Kartu e-Toll Bisa Dipakai Semua Pengendara

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Senin, 30 Okt 2017 13:39 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Mulai besok bayar tol wajib dengan pembayaran non-tunai, atau menggunakan kartu elektronik atau biasa disebut e-Toll. Namun ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan dan dilakukan oleh pihak terkait dalam penerapan ini.

Salah satunya adalah keamanan dari kartu pembayaran non-tunai itu sendiri. Karena jika keamanan kartu tidak dipikirkan maka menurut Admin Admin New Baleno Hatchback Indonesia (NewBi), Muhammad Salman, bisa menimbulkan masalah.

"Salah satu kendala yang saya alami adalah faktor keamanan kartu itu sendiri, dimana tanpa password bisa digunakan saldonya (oleh oknum atau orang lain dengan bebas)," ujarnya saat dihubungi detikOto, Senin (30/10/2107).

Dengan faktor keamanan tersebut maka kata Salman, akan menimbulkan keraguan saat isi ulang saldo, padahal perhitungan berapa banyak saldo yang ingin diisi cukup penting agar tidak kurang saldo.

"Di mana kalau kita isi banyak-takut hilang. kalau isi sedikit-sedikit bisa-bisa kurang. Itu saja sih, harus hati-hati banget megang e-Toll," terangnya. (khi/dry)