Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 23 Oktober 2017, 16:42 WIB

Isuzu Panther Diisi Minyak Sawit, Eh Masih Bisa Jalan

Ruly Kurniawan - detikOto
Isuzu Panther Diisi Minyak Sawit, Eh Masih Bisa Jalan Ilustrasi, Isuzu Panther lelangan KPK beberapa waktu lalu (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Banyak yang beranggapan bahwa mobil lama punya ketahanan yang sangat baik. Dalam kondisi mendesak tanpa BBM yang sesuai, mobil masih bisa dipaksa jalan.

Salah satunya, Isuzu Panther khususnya yang lansiran 90-an, pernah seorang pengguna mobilnya mengisi minyak sawit namun mobil masih sanggup berjalan.

"Mobil Panther itu kuat sekali ya. Pernah ada salah satu penggunanya (Panther jadul) lupa isi BBM. Karena mendesak, dia masukin tuh minyak sawit ke tangkinya buat BBM cadangan agar sampai ke SPBU terdekat untuk beli solar. Eh jalan lho itu mobil," kata After Sales Service Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ia sebagai pengguna mobil pun terheran-heran akan pernyataan rekannya itu. Namun memang ia akui, sudah banyak beberapa pengguna mobil tersebut yang mencobanya dan ternyata memang berhasil. Maka, ketangguhan sekaligus unik dari mobil tersebut seolah-olah menjadi ikonik tersendiri.

Lantas kapan ya Isuzu mengeluarkan SUV kuat terbarunya di Indonesia? Isuzu beberapa kali memberikan sinyal akan kelahiran Panther terbaru, namun sampai sekarang, mobil itu belum kelihatan.

Patut diketahui, karena kekuatan dan ketangguhan mobil ini, beberapa penggemar kendaraan roda empat masih menyimpan baik Isuzu Panther di garasinya mulai dari lansiran 1995 hingga yang terbaru.

Spare part Department Head Astra Isuzu Dedi Santoso mengatakan di bengkel Isuzu masih banyak pengguna Panther yang rajin merawat mobilnya.

"Iya memang masih ada yang pelihara Isuzu Panther tahun 95-an, bahkan mungkin di bawah itu masih ada juga di sini," tutup Dedi. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed