Minggu, 22 Okt 2017 10:25 WIB

Ini Caranya Agar Kartu e-Toll Tak Dibawa Kabur Pengendara Lain

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Facebook Runny Foto: Facebook Runny
Jakarta - Baru-baru ini santer terdengar cerita kartu e-Toll yang dibawa kabur dan malah ditukar dengan e-Toll lain yang saldonya lebih sedikit. Lantas bagaimana mengantisipasi jangan sampai hal tersebut terjadi?

Dijelaskan Corporate Secertary PT Jasa Marga, M. Agus Setiawan, agar hal tersebut tidak menimpa kita sebaiknya jika ada yang meminjam kartu pembayaran non-tunai milik kita sebaiknya kita yang melakukannya.

"Kalau ada kejadian dipinjam dan dibawa kabur itu memang sebenarnya dari kitanya semuanya harus hati-hati, sebaiknya di tap oleh kita tidak diserahkan ke yang meminjam," ujarnya kepada wartawan, di jakarta.

Sedangkan bagi pengendara lainnya dihimbau jangan sampai melakukan hal tersebut. Untuk itu, pastikan bahwa kartu pembayaran non-tunai anda cukup isinya.

"Bagi pengguna jalan menyediakan kartu elektroniknya masing-masing dan memastikan saldonya cukup," kata Agus.

Kejadian tersebut menimpa warganet bernama Runny Belle dan suaminya, yang berbagi kisahnya lewat akun Instagram @runnybelle yang meminjamkan kartu e-Tollnya pada orang lain di mobil depannya, bukannya dikembalikan mobil tersebut malah tancap gas bawa kabur kartu E-toll milik Runny.

Meski akhirnya mobil tersebut berhasil dikejar, kartu e-Toll milik Runny yang tadinya berisi Rp 150 ribu hanya tinggal Rp 2 ribu.

"Kalau secara aturan proses penerapan sudah baik, tetapi kalau ada kendaraan yang di depan ini belum punya kartu karena ketidakketahuan atau saldo kurang, kalau berniat nggak baik maka seperti kejadian itu. Meski kita membatu harus hati-hati jangan sampai dibawa kabur," lanjut Agus. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.