Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 22 Oktober 2017, 08:01 WIB

Toyota Jadi Merek Paling Andal Versi Consumer Reports

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Jadi Merek Paling Andal Versi Consumer Reports Foto: Ari Saputra
Washington DC - Merek asal Jepang Toyota masih berhasil meyakinkan konsumen-konsumennya di Amerika. Toyota tercatat sebagai merek yang paling bisa diandalkan disana.

Hal itu terlihat dari hasil survei tahunan yang dilaporkan oleh Consumer Reports seperti dilansir Carscoops, Minggu (22/10/2017). Survei ini dilakukan terhadap 400.000 pelanggan Consumer Reports yang memiliki 640.000 mobil baru ataupun model baru.

Toyota berhasil memuncaki posisi pertama sementara Lexus menguntit pada posisi kedua. Merek mobil asal Korea Selatan Kia kemudian mengisi posisi ketiga.

Melengkapi 10 besar merek mobil yang bisa diandalkan ada Audi, BMW, Subaru, Infiniti, Buick, Honda, dan Hyundai.

Posisi paling buncit justru ditempati oleh merek asal Negeri Paman Sam itu sendiri yakni Cadillac. Namun harus digarisbawahi karena Cadillac tak memiliki banyak model sehingga turut berpengaruh ke hasil survei.

Bukan hanya itu, dalam hasil survei juga terlihat bahwa mobil-mobil baru memiliki sistem transmisi buruk. Khususnya transmisi modern seperti transmisi otomatis delapan atau sembilan percepatan dan juga CVT didapati kualitasnya buruk.

Beberapa model yang mengalami masalah transmisi tersebut antara lain Buick LaCrosse 2017, Acura TLX 2015, dan Hyundai Tucson 2016. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed