Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 20 Oktober 2017, 17:58 WIB

Offroad Mewah Terakhir Mercy

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Offroad Mewah Terakhir Mercy Foto: Daimler
Stuttgart - Sebagai tanda perpisahan, pabrikan Jerman, Daimler membuat model terakhir Mercedes-AMG G65 yang spesial. Model terakhir ini diproduksi terbatas hanya sebanyak 65 unit untuk seantero dunia.

Edisi terakhir ini dibekali mesin AMG 6.0 liter V12 yang menghasilkan 630 hp dengan torsi puncak 1000 Nm pada 2.300-3.400 rpm. Dengan bekal mesin tersebut mobil ini dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 230 km/jam.

Dengan mesin biturbo V12 ini respons superior dan suara yang garang tidak diragukan lagi akan menjadi sorotan. Selain itu, di samping sokongan twin-turbocharger mobil ini juga memiliki sistem pengapian multi-spark, dengan itu semua ditambah sistem manajemen mesin yang sangat efektif menghasilkan pembakaran yang optimal, kenyamanan yang yahud, efisiensi maksimum, serta tingkat penyempurnaan dan penyerahan tenaga yang luar biasa.

Offroad Mewah Terakhir MercyFoto: Daimler


Agar mesinnya sedap dipandang, Mercy menggunakan pembungkus mesin dari serat karbon/aluminium. Untuk memindahkan tenaga besar dari mesin digunakan transmisi otomatis AMG SPEEDSHIFT PLUS 7G-TRONIC ke empat rodanya.

Offroad Mewah Terakhir MercyFoto: Daimler


Model terakhir yang eksklusif ini sangat ekspresif, mencerminkan kisah sukses jajaran produksi seri off-roader terkuat. Bahkan lebih dari sepertiga dari semua kendaraan G-Class yang terjual di jagad raya berasal dari AMG.

G 65 edisi terakhir ini mulai tersedia dengan efek langsung dibanderol 310.233 Euro atau setara dengan Rp 4 miliar. Selain semua kelebihan tersebut mobil ini juga mampu mendaki lereng dengan kemiringan hingga 80 %, bisa melewati air dengan ketinggian 60 cm dan mobil pun tetap stabil dikendarai pada jalanan yang sudutnya hanya 28 derajat. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed