Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 18 Oktober 2017, 14:55 WIB

3 Tahun Lagi, Mitsubishi Jor-joran Rilis Mobil Listrik

Dadan Kuswaraharja - detikOto
3 Tahun Lagi, Mitsubishi Jor-joran Rilis Mobil Listrik Foto: Reuters
Tokyo -
Era mobil listrik akan segera tiba. Mitsubishi akan jor-joran merilis mobil listrik 3 tahun lagi. Berbagai tipe mobil listrik akan dirilis, mulai dari mobil kecil (kei car) yang biasa ditemui di Jepang, sampai SUV.

Mitsubishi saat ini sudah memiliki beberapa line up mobil listrik mulai dari i-MiEV yang pertama kali diluncurkan tahun 2009, mobil van Minicab MiEV, Outlander PHEV (Plug in hybrid vehicle/mobil bensin yang digabungkan dengan motor listrik) pada 2013, dan truk MiEV kecil pada 2013.

Tahun 2015, Mitsubishi juga merilis generasi terbaru dari Outlander PHEV. Nah pada 2020, Mitsubishi akan meluncurkan beberapa mobil listrik, seperti kei car, Outlander PHEV generasi terbaru dan beberapa model yang belum disebutkan Mitsubishi.

3 Tahun Lagi, Mitsubishi Jor-joran Rilis Mobil ListrikFoto: Mitsubishi


CEO Mitsubishi Motors Corp Osamu Masuko dalam jumpa pers yang disiarkan secara live streaming dari Jepang mengatakan produsen mobil harus beralih ke mobil listrik karena beberapa hal. Mulai dari isu lingkungan, energi, sampai kompetitor baru yang merupakan produsen mobil listrik seperti Tesla.

"Jadi lingkungan di sekitar pabrikan mobil berubah, dan mobil listrik merupakan bagian dari perubahan itu," ujarnya.

Dia mengatakan negara-negara di Eropa sudah mulai membatasi penggunaan mobil BBM, begitu juga di China. "Jadi bagaimana pun situasinya kami harap bisa menemukan jalan. Kami pikir aturan emisi akan menjadi lebih ketat, setelah 2020, kami harus siap dengan mobil listrik dan PHEV karena emisi yang lebih ketat di masa mendatang," ujarnya.

Masuko sebelumnya mengumumkan rencana strategi Mitsubishi selama tiga tahun ke depan lewat program 'Drive for Growth' dengan meluncurkan 11 model baru termasuk dua model yang sudah mengaspal lebih dulu yakni Xpander dan Eclipse Cross. Mitsubishi juga berencana untuk meluaskan pasar di wilayah ASEAN, Oseania, Amerika Serikat, China, dan Jepang.

Dengan program tersebut Mitsubishi juga berharap bisa meraih 10 persen pangsa pasar di ASEAN. Kegiatan penjualan mobil akan diperkuat di kawasan Amerika Serikat. Sementara di China, Mitsubishi akan mengenalkan model Outlander dan Eclipse Cross.
Volume penjualan mobil di ASEAN, yang merupakan pasar terkuat Mitsubishi diprediksi bakalan meningkat dari 206.000 unit menjadi 310.000 unit pada 2019.
(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed