Rabu, 18 Okt 2017 07:08 WIB

Belanda Bakal Larang Mobil BBM

Dina Rayanti - detikOto
Pojok kota Amsterdam (Foto: Ken Yunita/detikTravel) Pojok kota Amsterdam (Foto: Ken Yunita/detikTravel)
Amsterdam - Agar mobil listrik dan sederet mobil ramah lingkungan lain laris beberapa negara dalam kurun waktu 10 hingga 20 tahun ke depan bakalan mulai melarang penjualan mobil berbahan bakar konvensional seperti bensin dan juga diesel.

Sebelumnya sudah ada Prancis dan Inggris yang mencanangkan pelarangan penjualan mobil berbahan bakar konvensional pada 2040, kini bertambah lagi satu negara di Eropa yang bakal melakukan hal serupa yakni Belanda.

Bedanya, pelarangan mobil berbahan bakar konvensional di Belanda dimulai lebih cepat yakni 2030. Itu dilakukan pemerintah Belanda untuk mengurangi kadar emisi disana.

Pada tahun 2030 misalnya koalisi partai penguasa pemerintah disana ingin mengurangi kadar emisi karbon CO2 sebesar 49 persen dan meyakini pelarangan tersebut merupakan salah satu cara ampuh agar tujuan itu bisa tercapai.

Saat ini mobil-mobil listrik di Belanda jumlahnya baru mencapai 6,4 persen dari keseluruhan mobil yang beredar disana. Angka tersebut bisa dibilang cukup lumayan berkat adanya subsidi yang diberikan pemerintahnya.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.