Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 16 Oktober 2017, 18:24 WIB

Beda Wuling Confero di Negara Aslinya dan Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Beda Wuling Confero di Negara Aslinya dan Indonesia Foto: Dina Rayanti
Denpasar - Meski berasal dari merek yang sama setiap mobil yang dijual di beberapa negara tak memiliki spesifikasi yang sama. Seperti fitur misalnya akan disesuaikan dengan konidisi tempat mobil akan dipasarkan.

Seperti merek China yang baru saja masuk ke pasar Tanah Air yaitu Wuling. Wuling mengadopsi MPV-nya Hong Ghuang untuk diproduksi di Indonesia dengan nama Confero. Walaupun secara kasat mata tak terlalu terlihat perbedaan mencolok, namun ada beberapa penyesuaian yang dilakukan Wuling agar mobil bisa diterima masyarakat Indonesia.

"Aslinya kalau yang dari sana di dalam dasbornya tinggi, nah ini nggak sesuai sama market kita, jadi agak diturunkan joknya, sisanya secara garis besar sama," ungkap After Sales Technical Wuling Motors Indonesia Vanda Dritanto di Bali akhir pekan kemarin.

Vanda menambahkan MPV Hong Ghuang cukup diminati masyarakat di negeri Tirai Bambu itu. Tahun lalu misalnya sekitar 600 ribu unit MPV itu terjual di sana.

Mobil Wuling di ChinaMobil Wuling di China Foto: Arif Arianto



Berbagai upaya dilakukan Wuling agar produknya bisa diterima disini, mulai dari garansi mesin dan transmisi yang mencapai lima tahun serta garansi umum selama dua tahun.

Hal itu dilakukan Wuling karena mereka percaya mesin mobilnya cukup kuat seperti halnya mobil-mobil MPV Jepang. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed