Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 14 Oktober 2017, 11:11 WIB

Ini Cara Wuling Atasi Komentar Miring Soal Mobil China

Dina Rayanti - detikOto
Ini Cara Wuling Atasi Komentar Miring Soal Mobil China Mobil Wuling Confero (Foto: Dina Rayanti)
Denpasar - Anggapan negatif soal mobil China masih sering kita dengar. Harganya yang murah membuat masyarakat ragu akan kualitas mobil China bisa bertahan lama. Jika diperhatikan juga jarang mobil China berkeliaran di jalan-jalan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Lantas bagaimana dengan merek China yang baru masuk ke Indonesia seperti Wuling menanggapi tanggapan negatif masyarakat Indonesia.

"Yang jelas kami berusaha memperlihatkan dan meyakinkan bahwa kami ada di sini untuk jangka panjang, bukan datang habis itu lari. Anda bisa lihat dari apa yang kami lakukan di sini sejak 2 tahun lalu, apa yang kami mulai dan lakukan untuk jangka panjang," kata Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding di Bali.

"Kami juga menempatkan Indonesia sebagai lokasi produksi bukan cuma buat di Indonesia, tapi seluruh ASEAN. Anda bisa lihat bagaimana kami berinvestasi di sini, produksi di sini, membangun jejaring pemasok suku cadang, jaringan penjualan dan purnajual yang kami bangun, itu semua memperlihatkan kami ada di sini untuk jangka panjang," lanjut Jason.

Menurut Jason, Wuling tak memiliki strategi khusus agar lebih mudah masuk ke pasar Indonesia dan bersaing dengan produk-produk Jepang lain.

"Itu cuma soal teknis, tak ada strategi yang terlalu berbeda, jika kami terus melakukan apa yang sudah kami lakukan sekarang secara konstan, itu sudah menjadi strategi tersendiri," tutup Jason. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed