Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 12 Oktober 2017, 18:38 WIB

Ini Alasan Klasik Jaguar Enggan Boyong Versi Diesel

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Alasan Klasik Jaguar Enggan Boyong Versi Diesel Jaguar F-Pace Foto: Ari Saputra
Jakarta - Hingga saat ini Jaguar Indonesia belum menghadirkan produk dengan mesin diesel. Termasuk model yang baru saja meluncur yakni Jaguar F-Pace anyar yang menggendong mesin 2.0 liter. Lantas apa alasannya ya?

Dalam hal ini Manajer Perencanaan Produk, Pengelolaan Produk dan Pengembangan Jaringan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Tommy Handoko, menjelaskan ada dua faktor kenapa Jaguar Indonesia tidak mengadirkan model dengan mengusung mesin diesel.

Faktor pertama karena menurut pengamatan pihaknya, konsumen Jaguar di Indonesia sendiri lebih memilih mesin bensin ketimbang diesel.

"Persepsi sendiri dari publik kita ya. Maksudnya dari customer kita yang premium ini untuk kendaraan F-Pace persepsi diesel masih agak kurang secara umum yah. Jadi kustomer lebih prefer ke petrol (bensin) dari pada diesel," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Lalu faktor kedua kata Tomy, kualitas bahan bakar diesel di Indonesia dinilai masih kurang mumpuni. Selain itu, untuk memasukan model dengan mesin diesel ke Indonesia perlu persetujuan dari Jaguar pusat.

"Masalah dari kualitas fuel (solar) ya. Jadi untuk suatu engine atau model di Indonesia butuh approval dari regional kita, jadi itu karena terkait warranty, servis, dan lainnya. Jadi memang disel menunggu approval," tambahnya. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed