Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 12 Oktober 2017, 15:31 WIB

Jaguar F-Pace Mobil Paling Irit dari Jaguar

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jaguar F-Pace Mobil Paling Irit dari Jaguar Jaguar F-Pace Foto: Ari Saputra
Jakarta - Jaguar Indonesia telah meluncurkan model Sport Utility Vehicle (SUV) terbaiknya yakni F-Pace anyar. Model SUV Jaguar paling laris di Eropa ini juga merupakan mobil paling irit.

Bukan hanya disegmen SUV, iritnya Jaguar F-Pace anyar ini mencakup dari semua model Jaguar yang ada.



"Kalau untuk sekarang iya, karena ini engine-nya yang baru, Ingenium 2 liter lebih efisien karena mesinnya lebih kecil, dan pakai Ingenium jadi ada pengembangan lagi di situ," ujar Manajer Perencanaan Produk, Pengelolaan Produk dan Pengembangan Jaringan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Tommy Handoko, kepada wartawan, di Jakarta (12/10/2017).



Dijelaskan Tomy, sokongan mesin baru tersebut diklaim sangat cocok dengan kondisi jalanan Indonesia terutama kota-kota besar seperti Jakarta.

Sebab saat ini konsumen sudah banyak yang menganggap tidak butuh mesin berkapasitas besar hanya untuk berkendara di jalanan seperti Jakarta.

"Mostly customernya di perkotaan, ya kendalanya kan macet nggak mungkin kebut-kebutan juga, jadi karena kebetulan ada engine ini 2 liter, hp-nya baik,drive ability-nya bagus, sporty-nya dapat, harga lebih murah, kenapa nggak," tuturnya.

Jaguar F-Pace anyar ini disokong mesin bensin 4 silinder 2.0 lter bertenaga 246,5 hp, ditambah suntikan twin-scroll turbo yang dapat mencapai torsi maksimal 365 Nm mulai putaran mesin 1.200 rpm. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +