Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 Oktober 2017, 08:23 WIB

RMA Klaim Harga Mobil Bekas Ford Sudah Normal Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
RMA Klaim Harga Mobil Bekas Ford Sudah Normal Lagi Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Sejak Ford Motor Indonesia (FMI) hengkang dari Indonesia, harga mobil bekas Ford sempat anjlok. Banyak yang meragukan harga jual kembali mobil-mobil Ford.

Peran FMI dalam melayani purnajual kini digantikan oleh RMA Group melalui PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia). Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), Yanto Mardianto mengklaim, harga jual kembali Ford sudah normal lagi. Itulah yang menjadi indikator RMA akan menjual mobil Ford lagi di Indonesia.

Yanto menyebut, alasan harga jual kembali mobil Ford normal lagi adalah ketersediaan layanan purnajualnya. Dia mengklaim, konsumen kini tak perlu khawatir dengan layanan purnajual Ford di Indonesia karena sudah dipegang RMA.

"Harga jual kembali Ford normal lagi karena mereka (konsumen) lebih melihat dari ketersediaan aftersales service-nya. Kemarin kan mereka beranggapan Ford tidak ada lagi, bingung mau servis di mana. Tapi ketika mereka tahu sekarang ada RMA dan ke diler resmi Ford, mereka dapat pelayanan yang sama, sparepart ada, standar pelayanan standar dunia Ford, nggak masalah," kata Yanto kepada detikOto, Selasa (10/10/2017).

Sehingga, pemilik Ford tetap mau memakai kendaraan mereka sendiri. Begitu mobilnya tidak dijual, kata Yanto, maka unit mobil bekasnya terbatas.

"Demand (mobil bekas) ada tapi kalau barangnya nggak ada otomatis akan lebih tinggi lagi harganya," klaim Yanto. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +