Selasa, 10 Okt 2017 16:05 WIB

Mobil-mobil Ford Ini Siap Dijual Lagi di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ford Ranger (Foto: M Luthfi Andika) Ford Ranger (Foto: M Luthfi Andika)
Jakarta - Ford akan kembali ke pasar otomotif Indonesia. RMA Group melalui PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia) tahun depan rencananya akan menjual Ford di Indonesia lagi.

Selama hampir setahun terakhir, RMA ditunjuk menangani layanan purnajual Ford di Indonesia setelah hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI). Nantinya, kemungkinan RMA akan kembali menjual mobil-mobil yang sama dengan yang dijual FMI beberapa waktu lalu.

"Inginnya begitu (menjual model yang sama seperti yang dijual FMI). Karena memang model-model tersebut kan adalah model-model yang sudah familiar di masyarakat Indonesia, mereka juga sudah tahu performanya seperti apa," kata Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), Yanto Mardianto kepada detikOto, Selasa (10/10/2017).

Tapi, Yanto belum bisa menyebutkan model mana yang menjadi prioritas untuk dijual kembali di Indonesia. Pertimbangannya adalah, model mana yang lebih mudah pengurusannya, apakah Ford Ranger, atau mobil penumpang seperti Ecosport atau Fiesta.

"Tapi kalau dilihat prioritas, kayaknya lebih mudah Ford Ranger, karena dia fleet, jadi kita jual ke satu perusahaan tapi yang kita jual lebih banyak. In term distribusi sparepart atau alokasi servisnya lebih mduah untuk pemetaannya. Tapi kan kembali lagi dari segi pengajuan ke government seperti apa, kalau misalkan lebih mudah tipe tertentu ya why not kita dahulukan itu," ujar Yanto. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.