Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 14:20 WIB

Ford Bakal Jualan Mobil Lagi di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ford Bakal Jualan Mobil Lagi di Indonesia Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -
Saat ini kita lagi berusaha sekuat tenaga, coba meyakinkan Ford, semua KPI sudah kita penuhi, kemarin juga kita sudah coba mempelajari administrasi cara mengimpornya lagi. Kita berharap mudah-mudahan di semester I atau di kuartal dua atau kuartal tiga tahun depan kita udah bisa jualan lagi. Yanto Mardianto
Awal 2016 lalu, Ford memutus keagenannya di Indonesia. Ford Motor Indonesia (FMI) pun hengkang dari Indonesia. Namun, tugas soal layanan purnajual dialihkan ke perusahaan di bawah naungan RMA Group.

RMA Group mulai tanggal 1 November 2016 ditujuk sebagai pihak ketiga untuk mengurusi konsumen di tanah air. Fokusnya saat itu adalah untuk menangani layanan purnajual. Namun, RMA Group juga ingin menjadi distributor resmi mobil-mobil Ford di Indonesia.



Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), Yanto Mardianto, mengatakan pihaknya memiliki rencana dan keinginan untuk menjual kembali Ford di Indonesia. Terlebih, RMA Indonesia juga sudah memenuhi permintaan dari Ford selama menangani merek itu di Indonesia setahun belakangan.



"Jadi kita selama satu tahun ini sudah membuktikan bahwa kita sudah memberikan pelayanan terbaik kepada customer terutama soal servis dan sparepart. Ini kan KPI (Key Performance Indicators) yang diberikan oleh Ford ASEAN ke kita. Nah, kita merasa apa yang sudah kita berikan ke customer Ford sudah sesuai dengan yang diminta," kata Yanto kepada detikOto, Selasa (10/10/2017).

Menurut Yanto, itu terbukti dari animo masyarakat. Selain itu, kata Yanto, harga jual mobil bekas Ford yang sudah normal juga menjadi salah satu indikatornya.

"Dan lagi kan selama ini pemilik Ford sudah nggak ada masalah, sparepart udah gampang diganti, servisnya di diler-diler juga sudah bisa dilakukan dengan baik, intinya tidak ada perubahan signifikan antara sekarang dengan yang sebelum ditinggal FMI, kecuali penjualan mobil barunya saja," ujarnya.

Yanto mengatakan, pihaknya menginginkan kalau bisa segera menjual kembali mobil-mobil Ford. Sebab, pihaknya ingin memberikan pilihan lain terhadap masyarakat Indonesia dengan kembalinya Ford.

"Saat ini kita lagi berusaha sekuat tenaga, coba meyakinkan Ford, semua KPI sudah kita penuhi, kemarin juga kita sudah coba mempelajari administrasi cara mengimpornya lagi. Kita berharap mudah-mudahan di semester I atau di kuartal dua atau kuartal tiga tahun depan kita udah bisa jualan lagi. Ya, rencananya seperti itu (RMA akan jadi agen pemegang merek Ford)," katanya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed