Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 06 Oktober 2017, 10:25 WIB

Desain Lebih Keren Mobil Listrik dan Otonom Bisa Laris Manis

M Luthfi Andika - detikOto
Desain Lebih Keren Mobil Listrik dan Otonom Bisa Laris Manis Desain keren mobil listrik bisa lebih laris. Foto: Dok. New Atlas
Leverkusen - Saat ini industri otomotif dunia seakan-akan bersiap-siap untuk bisa menyambut mobil masa depan. Salah satunya mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan mobil listrik dan otonom di masa depan.

Namun kira-kira apa yang menjadi alasan, mengapa mobil listrik dan otonom layak untuk menghiasi mobil masa depan. Dikutip European-coatings, Jumat (6/10/2017).

Dikatakan alasan bakal larisnya mobil listrik dan otonom di masa depan, tidak hanya bicara soal teknologi terbaru yang disajikan. Melainkan ada faktor-faktor pendukung lainnya mengapa mobil listrik dan otonom bisa seksi di masa depan.

Dikatakan faktor pertama mengapa mobil listrik dan otonom bakal laris manis, itu dikatakan juga dipengaruhi oleh desain yang akan ditawarkan. Seperti yang disampaikan Kepala Pemasaran Otomotif di BASF Coatings, Ralf Otte. Dirinya melihat aspek desain memainkan peran utama.

"Beberapa produsen otomotif akan membedakan desain antara mobil listrik dan konvensional, begitu juga dengan warna, yang akan berujung pada sistem valet untuk bisa memarkirkan mobilnya," kata Otte.

Sedangkan untuk mobil otonom, Otte mengatakan desain interior juga menjadi bahan pertimbangan untuk bisa berkembangnya mobil listrik dan otonom di masa depan.

"Daya tarik interior dan fungsionalitas interior bisa menjadi faktor pendukung, bahkan desain ini sangat penting (untuk menjadi dasar pemikiran untuk kepemilikan kendaraan)," ujar Otte.

Tidak berhenti sampai disitu, bahan material yang sangat ringan juga menjadi alasan mengapa mobil listrik dan otonom dipilih di masa depan. Seperti yang disampaikan Markus Mechtel, Kepala Bagian Pemasaran OEM Coating EMEA di Covestro. Bahan yang ringan akan membuat mobil listrik dan otonom bisa berlari lebih jauh.

Selain mampu menekan emisi gas buang, di masa depan mobil juga akan memiliki bahan material yang ramah lingkungan. Seperti pada pelapis cat yang kini menggunakan Polyurethane coatings. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +