Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 05 Oktober 2017, 07:13 WIB

Penjualan Turun, Mitsubishi Pertahankan Mirage

Dina Rayanti - detikOto
Penjualan Turun, Mitsubishi Pertahankan Mirage Mirage (Foto: Mitsubishi)
Jakarta - Penjualan city car di Indonesia memang tak secemerlang model MPV. Model city car Mitsubishi Mirage misalnya, pada Agustus lalu tercatat mengalami penurunan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada tiga bulan terakhir jualan Mirage terus mengalami penurunan.

Pada Juni Mitsubishi berhasil melego Mirage sebanyak 257 unit sementara pada Agustus hanya sekitar 142 unit yang berhasil terjual. Menurut Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro segmen mobil city car memang sedang menurun dan kebanyakan beralih ke mobil LCGC berkapasitas tujuh penumpang.

"Memang sebetulnya turun karena segmennya shrinking memang ada masuk pemain baru yang bikin seolah-olah segmennya membesar padahal sebenarnya cuma produk itu, produk baru itu sendiri. Cuma in general dia shrinking dan pindah ke LCGC yang 3 row itu nggak bisa dihindari," kata Irwan di Bekasi.

Meski begitu Irwan menambahkan pihaknya belum berencana untuk mengalihkan city car Mirage menjadi mobil LCGC agar bisa meraih pasar kembali ataupun menyetop penjualan Mirage di Indonesia.

"Nggak, sampai saat ini belum ada. Sampai saat ini kita terus nggak ada rencana stop " tutur Irwan. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +