Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 04 Oktober 2017, 12:37 WIB

Soal Mobil Listrik, Mitsubishi Tunggu Insentif

Dina Rayanti - detikOto
Soal Mobil Listrik, Mitsubishi Tunggu Insentif Mitsubishi i-MiEV (Foto: Rengga Sancaya)
Bekasi - Mobil listrik saat ini memang sedang menjadi diskusi hangat di Indonesia. Namun belum ada pabrikan yang berani membawa mobil listriknya ke Tanah Air untuk dijual disini. Termasuk Mitsubishi salah satunya.

"Untuk Indonesia sendiri pemerintah sedang hangat membicarakan percepatan mobil listrik, Mitsubishi sendiri sudah bertemu dengan pemerintah Indonesia utk lebih lanjut bicara mengenai kerjasama mobil listrik antara Mitsubishi dan pemerintah," kata COO Mitsubishi Motors, Trevor Mann di Bekasi.

Menurut Trevor, pihaknya enggan menghadirkan mobil listrik sebelum infrastruktur tersedia lengkap serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka mau beralih ke mobil listrik.

"Sebelum dihadirkan harus ada edukasi dan juga disediakan infrastruktur yang cukup memadai dan juga insentif yang cocok," jelas Trevor.

Soal kesiapan model mobil listrik Trevor menyampaikan Mitsubishi sudah sangat siap. Terlebih dengan bergabung di aliansi Nissan dan Renault ketiganya akan memiliki 12 model mobil listrik yang akan dijual di seluruh dunia.

"Untuk kendaraan listrik seperti diketahui Mitsubishi unggul di teknologi mobil listrik, 2008 pernah mensosialisasikan i-MiEV di Indonesia dan kemudian i-MiEV ini dijual secara global di seluruh dunia karena Mitsubishi penglaman di mobil listrik dan pengetahuan dan konsumen mobil listrik di seluruh dunia. Dari pengalaman ini Mitsubishi akan terus kembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia dan pasar dunia," pungkasnya. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed