Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 03 Oktober 2017, 15:17 WIB

Xpander Bakal Berubah Nama Saat Diekspor?

Dina Rayanti - detikOto
Xpander Bakal Berubah Nama Saat Diekspor? Mitsubishi Xpander (Foto: Agung Pambudhy)
Bekasi - MPV baru keluaran Mitsubishi Motors, Xpander diharap bisa memiliki daya tarik tersendiri di pasar MPV Tanah Air. Saat mengembangkan MPV tersebut dan memberi nama, Mitsubishi banyak melakukan pertimbangan.

Xpander sendiri berarti luas. Maksudnya Mitsubishi berharap kendaraan ini dapat memperbesar kehadiran pabrikan asal Jepang itu di pasar Indonesia. Tetapi jika diekspor apakah namanya akan berubah ya?



"Dulu memang sudah biasa setiap mobil yang dipasarkan memiliki nama yang lebih cocok dipasarkan di pasar lokal, semakin ke sini kami menghargai nama yang bisa dipakai secara global karena kalau pakai nama yang sama promosi bisa pakai nama yang sama tak perlu ganti-ganti," kata COO Mitsubishi Motors, Trevor Mann di Bekasi, Selasa (3/10/2017).

"Apabila namanya dipilih dengan benar akan menjadi nama merek yang sangat mudah diingat oleh para konsumen tidak hanya di lokal tapi di seluruh dunia," jelas Trevor.



Beberapa produsen mobil Jepang memang biasanya mengganti nama mobil begitu mengirim mobil ke luar negeri, faktor bahasa dan pengucapan yang sulit menjadi pertimbangan yang kerap dipilih. Mitsubishi sendiri memang rencananya akan mengekspor Xpander mulai tahun 2018 mendatang dengan tujuan negara-negara ASEAN.

"Negara ASEAN yang dituju antara lain Filipina, Thailand, dan tidak menutup kemungkinan diperluas ke negara lain," pungkas Trevor. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed