Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 03 Oktober 2017, 10:43 WIB

Wah, Kini Ada Powerbank untuk Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Wah, Kini Ada Powerbank untuk Mobil Listrik Powerbank untuk mobil listrik (Foto: Dok. New Atlas)
Tokyo - Saat ini powerbank biasanya hanya untuk gadget. Ke depan, mobil listrik juga bisa menggunakan powerbank.

Honda memperkenalkan powerbank untuk semua kebutuhan. Bahkan powerbank ini bisa melakukan pengisian baterai mobil listrik.

Seperti dikutip new atlas, Senin (2/10/2017), powerbank Honda ini diberi nama Lib-AID E500. Powerbank ini dijamin bakal mendukung semua sistem kehidupan manusia yang berhubungan dengan listrik. Namun, sayangnya powerbank ini baru hanya akan dipasarkan di Jepang.

Dikatakan, powerbank Honda ini memiliki dimensi 266 x 182 x 248 mm, dengan berat 5,3 kg, dan dibanderol sekitar USD 800 atau sekitar Rp 10 jutaan.

Mampu diisi ulang dari soket dinding rumah tangga atau soket aksesori mobil (DC12V), Lib-AID E500 memiliki dua port USB (DC5V) dan dua soket daya (AC100V) untuk output, yang menyediakan hingga 500 W total, atau sekitar 1 jam dari listrik terus menerus pada 300 W pengenal output.

Layaknya powerbank kecil biasa, pasokan listrik cadangan Honda ini dijamin mampu memberikan pasokan listrik, memiliki soket listrik, portabel dan memiliki baterai besar yang bisa melakukan pengisian baterai laptop hingga 4 kali.

Sedangkan untuk powerbank Honda yang bisa melakukan pengisian baterai pada mobil listrik, disapa Power Exporter 9000. Power bank ini dikatakan bakal mampu mengisi baterai mobil listrik Honda Clarity FCV, serta bisa mengisi baterai setiap kebutuhan listrik pada peralatan rumah seperti AC, TV, lampu, telepon, microwave, laptop dan lain-lainnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +