Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 29 September 2017, 19:37 WIB

Honda TN Jadi Pikap Pertama Tawarkan Buka Tutup Tiap Sisi Mobil Bak

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda TN Jadi Pikap Pertama Tawarkan Buka Tutup Tiap Sisi Mobil Bak Honda TN Jadi Pikap Pertama Tawarkan Buka Tutup Tiap Sisi Mobil Bak Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Otolovers pasti tahu dong, kalau bak pada mobil pikap saat ini ada yang bisa dibuka tiap sisi baknya, dan ada juga yang hanya bisa dibuka sisi belakangnya saja. Tapi Otolovers tahu tidak asal muasal kenapa sisi bak pada mobil pikap bisa seperti itu.

Nah rupanya Honda TN Series ini bukan cuma sekedar mobil pikap Honda yang punya nilai sejarah bagi Honda dan Jepang karena ikut membangun Jepang. Karena Honda mengklaim inovasi bisa dibuka tutupnya sisi bak pada mobil pikap yang ada saat ini itu diambil dari Honda TN yang telah memulai petualangan mereka sejak 1970'an.

Inovasi yang diterapkan pada sisi bak mobil pikap ini, tidak lain untuk mempermudah pengendara atau penumpang untuk bisa menaruh barang di atas bak.

"Kan ada tuh truk atau pikap yang cuma bisa dibuka belakang saja, tapi ada juga yang bisa dari samping juga, agar lebih mudah naikin barang kalau dari samping," tambah Operations Director Honda Tren Alam Sutera, R. Angga Munggaran, kepada detikOto, di Alam Sutera, Tangerang, Jumat (30/9/2017).

Wah keren juga ya, namun sebagai catatan Honda TN-Series sendiri eksis pada 1970-an. Pada saat itu mobil asal negeri sakura ini digunakan sebagai mobil komersil, untuk pengangkut barang hingga angkutan umum masyarakat.

Ada tiga model Honda TN yakni TN-III, TN-V dan generasi terakhir adalah TN-7. Ketiganya memiliki ukuran yang mungil dengan sokongan mesin 350 cc dua silinder. (lth/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed