Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 29 September 2017, 16:30 WIB

Mbahnya Mobilio Diubah Jadi Truk Kopi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mbahnya Mobilio Diubah Jadi Truk Kopi Foto: Khairul Imam Ghozali
Tangerang - Mobil pikap pertama Honda, Honda TN-V terpajang dengan elegan di Honda Tren Alam Sutera. Mobil jadul Mbahnya Mobilio itu kini dipergunakan sebagai coffee truck, tempat untuk membuat kopi.

"Jadi memang pemiliknya (pemilik diler) punya basic arsitek, itu yang membuat diler ini artistik, termasuk adanya mobil tersebut (Honda TN-V)," ujar Operations Director Honda Tren Alam Sutera, R. Angga Munggaran, kepada detikOto, di Alam Sutera, Tangerang, Jumat (30/9/2017).

Kebetulan Honda memiliki TN series, produk pikap yang cukup populer di era 70-an dan juga berukuran mungil, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai coffee truck sekaligus pajangan yang memiliki nilai sejarah.

"Dengan ukurannya yang kecil jadi tidak mengganggu area ini yang ukuran ruangannya juga tidak terlalu besar," tambah Pre Delivery Inspection (PDI) Honda Tren Alam Sutera, Ruben Budiantara.

Mbahnya Mobilio Diubah Jadi Truk KopiFoto: Khairul Imam Ghozali


Jadi konsumen Honda atau pengunjung diler bisa mencicipi kopi dari coffee truck ini dari bak mobil. Adanya Honda TN-V ini menjadi nilai tambah untuk diler Honda Tren Alam Sutera dibanding diler Honda lainnya, terutama dari segi sejarah dan artistik.

"Nah itu memang sudah menjadi rencana kita, untuk menggunakan mobil klasik sebagai coffee truck, kebetulan mobil ini cocok, ruangannya nggak terlalu besar jadi nggak bikin sempit juga," lanjut Ruben.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +