Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 29 September 2017, 10:32 WIB

Mitsubishi Xpander Disenangi Kelas Menengah dan Jadi Mobil Kedua

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mitsubishi Xpander Disenangi Kelas Menengah dan Jadi Mobil Kedua Foto: Angling Adhitya Purbaya
Jakarta - Agustus 2017 kemarin Mitsubishi Indonesia meluncurkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV)-nya yakni Xpander. Sambutan hangat diberikan pecinta otomotif Indonesia, terbukti dengan banyaknya pemesanan yang diterima Mitsubishi, terutama untuk varian tertingginya.

"Biasalah, potensial buyer rata-rata orang yang up gitu ya. Jadi, ini kalau dilihat bukan mobil pertama tapi mobil kedua atau ketiga," ujar Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya di Cikokol, Tangerang.

Jika melihat hal tersebut, maka bisa dikatakan konsumen Mitsubishi Xpander merupakan kalangan menengah ke atas. Dari segmen Low MPV mengarah menjadi segmen high atau medium MPV.

"Karena mungkin harganya tidak terlalu jauh sedangkan dimensi, kelapangan kabin, dan lain-lainnya tidak jauh juga, serta fitur-fiturnya kan cukup lengkap kalau dibandingkan dengan mobil-mobil di segmen medium dan high MPV," tutur Imam.

"Jadi, ini kalau dilihat bukan mobil pertama tapi mobil kedua atau ketiga. Jadi ini adalah pilihan masyarakat menengah ke atas. Ini sih pertanda cukup baik buat kita, tentunya terima kasih atas apresiasi masyarakat kepada Mitsubishi Xpander," lanjutnya.

Selain itu, Imam juga mengatakan, kabar yang diterima dari diler, sudah ada beberapa unit yang dikirim ke konsumen.

"Tapi berapa jumlahnya saya masih belum tahu. Sebelum mobil dikirim pihak dealer sudah mengkonfirmasi ke konsumen kalau mau dikirim kapan," tutupnya. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed