Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 23 September 2017, 07:39 WIB

Mobil Esemka Jalan-jalan di Solo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Esemka Jalan-jalan di Solo Mobil Esemka Terlihat Jalan-jalan di Solo Foto: Pool (Facebook)
Solo - Mungkin Otolovers selama ini bertanya-tanya, apa kabar mobil nasional Esemka yang pernah digembor-gemborkan? Sebab, sejauh ini kabar soal Esemka belum jelas.

Kabar terakhir, Esemka sedang membangun pabrik perakitan mobil di Boyolali. Kini ada kabar baru lagi, salah satu mobil Esemka tertangkap kamera.

Foto bagian belakang mobil dengan tulisan Esemka Digdaya tersebar di jagat maya. Akun Didik Wahyudhi di Facebook mengunggah foto bagian belakang Esemka Digdaya tersebut.

Menurut keterangan di kolom komentar, Didik Wahyudhi mendapat foto ini dari rekannya di Solo. Terlihat dalam foto, Esemka Digdaya ini menggunakan pelat nomor berwarna putih yang biasa digunakan untuk coba kendaraan bermotor.

Ditulis detikOto pada 2012 lalu, Esemka Digdaya merupakan salah satu mobil pikap kabin ganda (double cabin) yang dibuat oleh SMK 1 Singosari. Dari sisi bentuk, Digdaya memiliki bentuk yang lebih orisinil karena sedikit menggunakan parts dari mobil lain.

Saat itu dikabarkan, pilihan-pilihan mesin untuk Digdaya tersebut antara lain mesin bensin berkapasitas 1.500 cc, 1.800 cc, 2.000 cc, dan 2.200 cc.

Mobil Esemka Jalan-jalan di SoloEsemka jalan-jalan di Solo Foto: Pool (facebook)
(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed