Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 19:11 WIB

Ini Kata BMW Soal Pikap Mewah Mercy

Dina Rayanti - detikOto
Ini Kata BMW Soal Pikap Mewah Mercy Pikap Mercedes-Benz X-Class di Frankfurt Motor Show (Foto: AN Uyung Pramudiarja)
Frankfurt - Pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz, dinilai berspekulasi saat meluncurkan pikap perdananya X-Class. Bahkan peluncuran tersebut dianggap sebagai hal yang mengerikan.

"Saat anda melihat kompetitor kami sesama Jerman dari Stuttgart, saya pikir produksi X-Class bisa dibilang mengerikan. Saya melihat mobil itu di Geneva dan kecewa, sangat kecewa," ungkap Wakil Presiden Senior BMW yang bertanggung jawab di Asia dan Afrika Selatan, Hendrik von Kunheim dilansir Carscoops, Kamis (14/9/2017).

"Mereka seharusnya bisa melakukan lebih dari itu. Biasanya mereka membuat mobil yang fantastis, tapi yang satu ini mengecewakan," kata Hendrik.

Meski kurang terkesan dengan pikap X-Class, ia mengaku segmen pikap mewah cukup menarik. Bahkan para insinyur di BMW pun sedang mempelajari mobil di segmen itu.

"Para insinyur BMW saat ini sedang mendalami soal mobil itu. Saya yakin kami bisa memainkan peran penting untuk memenuhi pasar di segmen nieche itu. Buat saya pribadi sudah jelas kalau pangsa pasar SUV 60-70 persen maka ada ruang untuk pikap mewah itu, lanjutnya.

Pikap Mercy X-Class menggunakan platform Nissan Navara. Sementara BMW mungkin saja memakai platform sendiri atau mengambil dari SUV X5 dan X7. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed